Cara Mengganti Logon Screen di Windows 7



Baik itu screensaver, desktop wallpaper, jenis font dan ukuran, kustomisasi visual di tingkat OS biasanya penting untuk semua jenis pengguna. Menyadari hal ini, Microsoft telah membuat lebih mudah dari sebelumnya untuk menerapkan dan menyesuaikan tema individu dengan Windows 7.

Kali ini, saya akan menunjukkan kepada sobat bagaimana untuk menyesuaikan logon screen di Windows 7. Ada berbagai metode untuk melakukan hal ini, dengan dan tanpa software dari pihak ketiga. Saya mengerti banyak orang mungkin tidak ingin bergantung pada aplikasi pihak ketiga, sementara yang lain akan mencari yang lebih cepat, dan aman melalui bantuan pihak ketiga.


Langkah Pertama - Tanpa bantuan pihak ketiga

Metode ini mengharuskan sobat untuk memodifikasi registri.


Langkah 1: Buka menu Start Windows dan masukkan regedit ke dalam kotak pencarian.
Langkah 2: Klik kanan pada HKEY_LOCAL_MACHINE dan pilih Cari.
Langkah 3: Cari OEMBackground, yang harus dalam HKEY_LOCAL_MACHINE / SOFTWARE / Microsoft / Windows / CurrentVersion / Otentikasi / LogonUI / Background. Jika kunci tidak ada, tambahkan nilai DWORD baru dengan nama OEMBackground.
Langkah 4: Double klik pada entri OEMBackground, dan mengubah nilai dari 0 ke 1






Langkah 5: Buka Windows Explorer dan pergi ke lintasan berikut:% windir% system32oobe.

Langkah 6: Buat folder baru bernama Info, dan buka.

Langkah 7: Buat folder baru dalam Info bernama Background.

Langkah 8: Ubah nama wallpaper yang sobat inginkan sebagai backgroundDefault.jpg dan tempatkan dalam folder Background (ukuran gambar harus kurang dari 245KB).


Sekarang kunci PC sobat dengan menekan Windows+L, log off atau reboot dan selesai srcreen logon telah terganti. 

Langkah Kedua - Menggunakan bantuan software pihak ketiga

Jika sobat merasa tidak nyaman dengan cara manual bermain-main dengan registri karena bila salah sedikit saja bisa fatal. Maka bantuan dari apliksai pihak ketiga sangat disarankan. Berbagai aplikasi pihak ketiga dapat mengubah Windows 7 default logon wallpaper, tetapi favorit pribadi kita adalah Tweak.com's Logon Changer



Perangkat lunak ini mudah digunakan, tidak memerlukan instalasi karena portable, dan bahkan telah built-in tools secara otomatis mengubah ukuran dan recompress gambar sobat. Logon Changer juga memungkinkan sobat dengan cepat mengubah logon wallpaper sobat kembali ke Windows 7 default.


Sumber :  http://www.techspot.com/guides/224-change-logon-screen-windows7/
 
 



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Diberdayakan oleh Blogger.

Beauty

Text Widget

About Us

Breaking News

Recent Post

Popular Posts

Pages

BTemplates.com

Travel

Fashion

Blogroll