Cara Menghapus Virus Shortcut secara Permanent



Hapus Shortcut Virus dari flash disk dan komputer


Cara menghapus virus shortcut? Pasti, pertanyaan itu adalah alasan mengapa Anda di sini. Pertanyaan lain yang mungkin Anda tanyakan adalah, "Saya memiliki antivirus tapi kenapa saya masih bisa terinfeksi dengan virus shortcut ini?" Jawaban singkatnya adalah, tidak semua antivirus dapat mendeteksi virus shortcut.

Namun, kabar baiknya tidak sulit untuk menghapus virus shortcut. Dalam waktu kurang dari satu menit Anda dapat dengan mudah menghapus, menghentikan dan mencegah virus shortcut dari komputer Anda sendiri. Yang Anda butuhkan adalah untuk mengikuti langkah demi langkah panduan di bawah ini.


Apa itu Virus Shortcut? 


virus shortcut memiliki dua jenis; yang paling umum adalah virus Shortcut flash disk. Kedua termasuk varian virus shortcut berikut:
  • Emsisoft – Trojan.VBS.TTE (B), Trojan.Generic.7206697 (B).
  • ESET – VBS/Autorun.EY worm, Win32/Ramnit.A virus.
  • Microsoft Security Essential – Worm:VBS/Cantix.A.
  • McAfee – VBS/Autorun.worm.k virus.
  • AVG – VBS/Worm.BH.
  • Bitdefender – Trojan.VBS.TTE.
  • ClamWin – VBS.Agent-35.
  • Quickheal – VBS/Canteix.AK.
  • Sophos – Troj/Agent-NXIMal/FakeAV-BW, Mal/Bundpil-LNK.
  • ClamAV – W32.Trojan.Starter-2, W32.Exploit.CVE-2010_2568-1.
  • Avira – W32/Sality.AB.2
  • SmadAV – VBS.Serviks, Serviks.Shortcut, Ramnit.CPL dan Bundpil.Shortcut.

 Kebanyakan virus shortcut berekstensi EXE, VBS. LNK dan INI.

 File dan Folder Virus shortcut

 Virus ini akan meniru file dan folder, menyembunyikan dan menggantinya dengan shortcuts.exe. Ini adalah kombinasi dari Trojan dan Worm. Hal yang buruk adalah disaat Anda menjalankan Shortcut tersebut. Kemudian setelah dijalankan, virus mulai menduplikasi dirinya sendiri dan menginstal perangkat lunak berbahaya yang memantau kebiasaan komputasi Anda dan yang terburuk, mencuri data penting Anda dan informasi kartu kredit.

Virus Shortcut Falshdisk

Ini adalah murni Trojan; Virus ini mengkonsolidasikan setiap file dalam perangkat portabel Anda dan memasukkannya ke dalam satu folder tersembunyi. Kemudian, Virus ini menciptakan shortcut.exe pada Flash Disk. Seperti file dan virus shortcut folder, dan ketika anda mengekliknya Virus tersebut akan menginstal aplikasi berbahaya yang mengintai rutin komputasi Anda dan kemungkinan besar mencuri catatan keuangan Anda jika tidak terdeteksi.

 Menghilangkan Virus Shortcut dengan Command Prompt (CMD)

Klik "Start", "run", "ketik CMD" "ketik huruf drive dari flash drive atau hard disk eksternal" misalnya F: Setelah selesai krtik" attrib f:**/ d / s -h -r -s ". Anda akan melihat file Anda sekarang dan Shortcut Virus harus dihilangkan.
 


 Harap perhatikan f: setelah attrib tersebut, ubah dengan huruf flash disk Anda; jika huru flash disk Anda adalah e: ubah dengan e :

Cara Menghapus Virus Shortcut dari Registry 


Harap perhatikan bahwa panduan ini untuk pengguna tingkat lanjut saja. Saya tidak bertanggung jawab konsekuensi apapun yang mungkin terjadi setelah mengikuti panduan ini tentang cara menghapus virus shortcut melalui Registry. Saya tidak mencoba untuk menakut-nakuti Anda, tetapi satu kesalahan saja dapat mempengaruhi operasi dan kinerja PC Anda.

  • Tekan Kombinasi WINDOWS+R lalu ketik "Regedit" untuk masuk ke Registtry.
  • Klik HKEY_CURRENT_USER /Software /Microsoft/ Windows /CurrentVersion /Run. Biasanya anda tidak akan melihat tombol apapun kecuali defaul seperti pada gambar dibawah. Kunci yang tidak biasa seperti WXCKYz, OUzzckky, dan lainnya yang berakhiran VBS, INI, LINK, dan ekstensi EXE adalah kunci yang aman untuk dihapus.
  • Tekan tombol WINDOWS+R lagi lalu ketik "msconfig" klik "OK" ditab startup hapus semua centang kecuali antivirus anda. Klik "OK" lalu "Restart Now".

Cara mencegah virus shortcut dari datang kembali?


Instal HFV atau Smadav sebagai pertahanan utama Anda dan antivirus yang baik. Kemudian lakukan scaning mingguan. komentar dan saran sangat dihargai untuk meningkatkan ini Cara Hapus Shortcut Virus Tutorial.




Sumber : https://www.techchore.com/flashdrive-shortcut-virus-and-two-2-methods-to-get-rid-of-it/














Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Diberdayakan oleh Blogger.

Beauty

Text Widget

About Us

Breaking News

Recent Post

Popular Posts

Pages

BTemplates.com

Travel

Fashion

Blogroll