Cara Merawat Laptop dan PC dengan Benar




Tidak seperti mobil, komputer Anda tidak memiliki pintu untuk dapat membuka dan membersihkan bagian dalamnya. Itu tidak masalah, karena perawatan komputer biasanya melibatkan Keyboard dan Mouse. Windows dan aplikasi dari vendor berisi alat yang dapat Anda gunakan untuk merawat komputer Anda dan tetap berjalan pada efisiensi puncak.


Merawat Windows

Ketika Anda menginstal Windows, itu memberi Anda pilihan untuk mengaktifkan update otomatis yang menjaga komputer Anda dimuat dengan Windows terbaru perbaikan bug, patch keamanan dan perangkat tambahan. Jika update otomatis dimatikan, Anda dapat mengaktifkannya dengan mengklik "Setting" diikuti dengan "Change PC Settings." Setelah Anda mengklik "Update and Recovery," klik "Choose How Updates Get Installed" dan pilih opsi update yang bekerja terbaik untuk Anda. Misalnya, jika Anda tidak ingin Windows menginstal pembaruan secara otomatis, Anda dapat memilih untuk menerima pesan yang memberitahu bahwa update baru tersedia.

Amankan Komputer Anda

Anehnya, tidak ada jaminan bahwa perangkat lunak anti-virus akan melindungi Anda dari serangan. Penilaian ini serius dari Tim Kesiapan Darurat Amerika Serikat Computer menekankan pentingnya mengembangkan kebiasaan komputasi aman dan menjaga software anti-virus berjalan terus-menerus. Windows 8.1 datang dengan Windows Defender, program keamanan yang memerangi malware untuk membuat Anda aman. Jika status bar desktop ini menampilkan pesan "Turn on virus protection", klik dan ikuti petunjuk untuk mengaktifkan perlindungan virus. Anda juga dapat menginstal program anti-virus seperti Avast atau AVG.




Cek Driver

Driver adalah program penting yang memungkinkan untuk webcam, monitor, video card, printer dan perangkat keras lainnya untuk beroperasi. Ketika produsen merilis driver baru, dan menginstalnya di komputer Anda. Jika pembaruan otomatis komputer Anda diaktifkan, Windows menginstal banyak driver untuk Anda secara otomatis. Mencari drive perangkat baru-baru ini dengan mengunjungi halaman pendukung atau Support Page. Memperbarui driver kadang-kadang bisa mengatasi masalah komputer dan menambahkan fungsi baru ke perangkat.

Jaga agar tetap bersih


Ketika Anda bekerja pada komputer Anda, file-file sementara menumpuk pada hard drive Anda dan mungkin memperlambat segalanya. Hapus yang tidak diperlukan file-file sementara dan sistem dengan menjalankan utilitas Disk Cleanup. Setelah Anda klik "Settings" diikuti dengan "Control Panel", "Admin" dan klik "Administrative Tools." Klik ganda "Disk Cleanup" maka akan tampil sebuah jendela dan memberikan Anda pilihan untuk memilih jenis file yang ingin Anda hapus. Program seperti CCleaner dan nCleaner dapat merapikan file, mengoptimalkan registry Windows dan melakukan tugas-tugas rumah tangga lainnya sehingga komputer Anda bekerja lebih efisien.


Membersihkan Layar Monitor

Bersihkan layar monitor anda secara rutin. Hindari pembersih yang mengandung alkohol atau amonia. Sebaliknya, semprot 50/50 campuran cuka putih dan air lendeng pada kain lembut dan lap monitor lembut. Jangan menekan keras layar LCD karena dapat merusak layar LCD Anda.

Membuat Keyboard Anda Seperti Baru


Keyboard juga harus sering dibersihkan karena debu yang menempel pada sela-sela keyborad dapat menggangu anda saat mengetik. 




Sumber : https://www.techwalla.com/articles/how-to-take-care-of-your-computer

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Diberdayakan oleh Blogger.

Beauty

Text Widget

About Us

Breaking News

Recent Post

Popular Posts

Pages

BTemplates.com

Travel

Fashion

Blogroll